Senin, 20 Desember 2010

Sony Ericsson Xperia X8: Siap-siap Upgrade ke Eclaire

Kalau kamu adalah pengguna Xperia X8, sebentar lagi versi Android diponsel kamu sudah bisa di-upgrade loh. Pasalnya, Hanny Sanjaya, Manager Product Group Marketing Sony Ercisson dalam jumpa pers minggu lalu menyatakan bahwa Xperia X8 sudah siap diupgrade ke Eclaire atau Android 2.1 pada minggu ketiga Desember. Namun, setelah PCplus telusuri, sepertinya upgrade untuk Indonesia masih belum tersedia hari ini, meski sudah memasuki minggu ketiga Desember. Sebelumnya X8 dibungkus dengan Donut alias Android 1.6.

Sistem operasi baru, antarmuka pun tentunya baru. Dengan Eclaire, Sony Ericsson kini sudah mengintegrasikan kontak dengan layanan jejaring sosial. Sehingga ketika kamu melihat kontak, kamu sekaligus bisa melihat foto terbaru orang tersebut seperti tampak di Facebooknya. Kamu juga bisa langsung melihat apakah orang ini sedang online atau tidak akun Google-nya cukup dengan melihat kontak saja. Lainnya, adalah peningkatan pada kemampuan Backup dan Restore yang kabarnya bisa dipake buat backup konten juga. Karena sebelumnya, fitur ini cuma bisa membackup kontak dan kalender saja. Berbeda dengan upgrade Eclaire di Xperia X10 mini atau Xperia X10 Mini Pro, Eclaire di X8 tidak bisa membackup konten DRM (Digital Rights Management) yang di protect.

Lainnya adalah fungsi Bluetooth yang kini disematkan di menu pilihan ketika kamu ingin mengirim gambar, atau kontak. Dengan Eclaire, kabarnya multimedia pun sudah bisa ditambahkan ketika kamu menulis pesan. Selain itu, layar depan ponsel ini makin berguna. Layar ini akan menunjukkan indikator persentase daya yang telah terisi ketik akamu men-charge X8-mu. Kamu juga bisa mematikan suara ponsel langsung dari layar kunci tanpa harus membuka kunci dan mengubah setting. Layarmu sekarang bisa menampilkan lebih banyak sebab teks diperlihatkan dalam huruf yang lebih kecil.

Sumber :

http://www.tabloidpcplus.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar